Tips untuk memilih makanan sehat

Aneka resep nusantara –┬áMengikuti gaya hidup sehat dan alami termasuk pilihan cerdas makanan, aktivitas fisik secara teratur, lingkungan yang mempromosikan pikiran dan tubuh keseimbangan, dan efektif mengelola stres sehari-hari Anda.
Namun, membuat pilihan makanan yang cerdas dapat menyebabkan kebingungan luar biasa, terutama dengan array pertumbuhan produk makanan menggembar-gemborkan “alami” ?? dibayangi oleh banyak cerita media bertentangan pada makanan yang baik dan makanan yang buruk. Untuk membantu Anda menavigasi supermarket untuk benar-benar baik untuk makanan Anda, di sini adalah panduan belanja makanan sehat dan daftar belanjaan.

Bahan dari diet yang sehat

Dasar-dasar belanja makanan sehat

Meskipun ritual makanan rumit iseng-diet dan kacang kesehatan rencana makan yang ekstrim, makan sehat sebenarnya mudah, seimbang dan tidak rumit. Ada pasti pilihan makanan yang lebih baik daripada yang lain, namun secara umum, di sini adalah dasar-dasar.

  • Membeli keseluruhan, makanan alami dan diproses (atau minimal diproses) sebagai dasar dari diet Anda. sayuran organik, buah-buahan, kacang-kacangan dan biji mentah, kacang-kacangan, daging grassfed dan susu, liar (tidak bertani) seafood, dan minyak goreng yang sehat adalah pilihan atas.
  • Pilih makanan yang lokal berkembang dan musim, sesering mungkin.
  • Membaca label dan daftar bahan pada makanan kemasan dan minuman kemasan untuk menentukan pilihan sehat.
  • Membeli buah-buahan dan sayuran beku bukan kalengan.
  • Membeli makanan kemasan dengan bahan makanan nyata dibandingkan dengan pengawet, aditif dan pewarna. Ini juga berarti memilih makanan dengan sedikitnya jumlah natrium dan memilih makanan dengan bahan-bahan Anda benar-benar bisa mengucapkan.
  • Memilih biji-bijian dan produk gandum dengan setidaknya 2 gram serat per porsi sebagai lawan diproses barang putih-tepung yang memiliki kurang dari 1 gram.
  • Hindari produk dengan lemak lemak atau trans terhidrogenasi atau sebagian terhidrogenasi – mereka tidak alami dan mereka tidak hati-sehat.
  • Hindari produk yang tinggi sodium, yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, menempatkan Anda pada risiko untuk penyakit jantung, stroke dan masalah ginjal. Memilih untuk segar, semua makanan alami dan produk dengan sedikit natrium.
  • Hindari produk dengan bahan-bahan buatan, seperti pewarna makanan, pengawet dan pemanis buatan. Meskipun bahan ini telah “umumnya diakui sebagai aman,” mereka yang kontroversial – dan tidak alami.

Sehat, makanan alami

1. Buah dan sayuran. Hasil lorong adalah bidang kesehatan mempromosikan sebagian toko manapun. Anda tidak dapat membuat buah atau sayuran miskin pilihan – mereka semua mengandung vitamin, mineral dan fitonutrien – tetapi beberapa dianggap superfoods karena tingkat antioksidan tinggi.

Berries, ceri, apel, artichoke hati, kacang-kacangan dan bahkan kentang yang penuh dengan melawan kanker, anti-inflamasi, antioksidan pertempuran radikal bebas. Dan perlu diingat bahwa segar dan kering bumbu dan rempah-rempah yang kaya akan antioksidan dan super dipertimbangkan.

2. Kacang-kacangan, biji-bijian, kacang-kacangan dan polong-polongan. Serbaguna dan penuh dengan tak jenuh yang baik untuk Anda lemak, kacang-kacangan dan biji-bijian dapat dimakan sebagai makanan ringan, dicampur dengan buah, dilempar ke salad, digunakan dalam tambalan manis atau gurih, dan digiling menjadi makanan untuk menggantikan tepung di dipanggang.

Mentega kacang segar dapat digunakan sebagai menyebar sandwich atau digunakan dalam saus dan dips. Buncis dan kacang-kacangan tinggi serat serta antioksidan dan fitonutrien lainnya – melemparkan ke salad gandum, pasta piring, dan sup atau bubur dengan bumbu dan rempah-rempah dan digunakan sebagai dips atau menyebar. Jika membeli kacang kalengan, bilas dengan air untuk mengurangi natrium.

3. Grassfed daging dan susu dan ikan liar. Daging Grassfed mungkin lebih mahal daripada komersial diproduksi daging sapi, kambing atau ayam, tapi mereka bebas antibiotik, hormon atau bahan kimia lainnya. Mereka juga lebih alami beraroma karena mereka tidak digemukkan sebelum pengolahan. Organik susu dan produk susu dan telur dari ayam buras juga bebas dari residu obat dan pestisida. Ikan liar kurang mungkin disuntik dengan pewarna atau bahan kimia dan sering rasanya lebih baik daripada ikan ternak.

4. minyak goreng sehat. Minyak zaitun adalah minyak yang paling dikenal untuk manfaat kesehatan jantung dan jumlah unggul dari lemak tak jenuh tunggal. Namun, wijen, rami, safflower dan bahkan kelapa adalah minyak sehat untuk memasukkan dalam makanan Anda. (Baca The minyak goreng sehat bagi keluarga Anda untuk mempelajari minyak yang terbaik untuk menumis, memanggang dan salad dressing.

5. Biji-bijian dan produk gandum. Menjauhi beras instan putih, roti putih, dan sereal, dan dipanggang dengan rendah atau tidak ada serat. Sebaliknya, memilih untuk berbagai lezat dan sehat biji-bijian dan produk yang dibuat dengan biji-bijian. makanan gandum utuh yang kurang diproses dari barang berdasarkan putih tepung dan jauh lebih bermanfaat untuk gaya hidup sehat dan alami Anda.

Berikan quinoa , liar beras, gandum, tujuh pilaf gandum, buah gandum, beras merah dan seluruh cous gandum cous atau pasta dicoba. Ketika membeli sereal dan makanan sarapan, roti, tortilla, dipanggang, dan makanan ringan, pilih item-serat tinggi yang dibuat dengan biji-bijian.

Ambil panduan ini dan daftar dengan Anda di perjalanan belanja Anda berikutnya untuk mengambil kebingungan keluar dari membeli makanan yang terbaik akan mempromosikan keinginan Anda untuk hidup sehat dan alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *